" height="0" width="0" style="display:none;visibility:hidden"> ');
  • Kontak Kami
  • Hotline : 022 2066 2658
  • SMS : 082126362464
  • BBM : 5B6F7FDA

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Selamat datang dan selamat berbelanja
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mendidik Anak Berjilbab Dengan Mengenalkan Jilbab Anak Sejak Dini

Cara Mendidik Anak Berjilbab Dengan Mengenalkan Jilbab Anak Sejak Dini

Diposting pada 20 Oktober 2015 oleh admin

Di zaman sekarang ini memang sudah lebih mudah bagi kita untuk mendapatkan beragam jenis busana muslimah khusus untuk anak, termasuk jilbab anak. Hal ini tentu akan sangat memudahkan kita mengajari si kecil berpakaian sesuai syariat. Jilbab-jilbab yang dirancang khusus untuk anak ini memiliki aneka jenis, bahan, corak, Tali Buahmodel, warna yang dapat memenuhi keinginan mereka. Misalnya adalah produk jilbab dengan ciri karakter kartun favorit mereka, jilbab berlengan untuk si kecil yang aktif, jilbab dengan hiasan bunga-bunga warna-warni untuk si feminin, atau jilbab sederhana yang cocok untuk dikenakan ke sekolah atau sebagai jilbab harian mereka.

 

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam mendidik si kecil berjilbab

Sejak awal berilah pemahaman bahwa dengan berbusana muslimah artinya kita telah rela menaati perintah Allah dan Rasul-Nya dan dengan berjilbab adalah pembuktian keimanan seorang wanita muslim kepada Rabb-nya. Tentu saja Anda harus menggunakan bahasa yang sederhana yang disesuaikan dengan usia mereka. Bila pada awalnya mereka menolak mengenakan jilbab karena merasa tidak nyaman, jangan dipaksa, Anda bisa mencobanya lagi saat hendak mengajak buah hati keluar rumah atau menghadiri acara tertentu.

 

Salah satu cara yang paling mudah dalam mendidik si kecil menutup auratnya adalah dengan memberinya contoh, karena ibu adalah idola dan role model anak yang pertama. Dalam keseharian Anda perlihatkan bagaimana Anda menjaga diri dengan menutup aurat. Misalnya, saat ada tamu yang datang, Anda harus memberikan contoh tetap mengenakan busana tertutup dan mengenakan jilbab saat hendak membukakan pintu. Hal ini memang memerlukan proses yang tidak sebentar, tetapi bersabarlah.

 

Selain menanamkan pemahaman untuk menaati perintah Allah untuk menutup aurat, sambil memakaikan jilbab anak berilah pengertian bahwa jilbab juga berfungsi untuk mendidik para wanita agar berperilaku baik tidak hanya menurut etika umum tetapi sesuai tuntunan agama. Dengan mengenakan jilbab wanita idealnya dapat menjaga akhlaknya dan menjauhi melakukan perbuatan yang tidak sesuai ajaran agama. Jilbab memang tak dapat menjadi jaminan bagi moralitas seseorang, tetapi jika diawali dengan niat untuk menjalankan perintah agama, maka sedikit demi sedikit akan muncul motivasi untuk memperbaiki diri.

 

Dalam mengajari si kecil mengenakan jilbab anak Anda sebaiknya membiarkan ia memilih sendiri model jilbab yang ia inginkan. Tersedia beragam model jilbab pada gerai-gerai jilbab dan busana muslimah yang merupakan toko fisik atau pun online shop mulai dari jilbab untuk bayi, balita, usia TK, hingga usia SD. Dengan demikian si kecil akan lebih betah mengenakannya karena memang jilbab tersebut pilihannya sendiri. Yang harus Anda perhatikan di sini adalah bahan jilbab sebaiknya memang dipilih yang nyaman, sejuk, dan tidak membuat kulit si kecil teriritasi. Dan yang terakhir adalah jangan lupa memberinya pujian jika ia tampil berjilbab.

Bagikan informasi tentang Cara Mendidik Anak Berjilbab Dengan Mengenalkan Jilbab Anak Sejak Dini kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mendidik Anak Berjilbab Dengan Mengenalkan Jilbab Anak Sejak Dini | Grosir Jilbab Anak | Hijab | Model Kerudung Terbaru | Murah

Belum ada komentar untuk Cara Mendidik Anak Berjilbab Dengan Mengenalkan Jilbab Anak Sejak Dini

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
Rp 12.000
Ready Stock / GJA-014
Rp 13.000
Pre Order / GJASD-034
Popular!
Rp 16.000
Ready Stock / TB-04
Display the location of this web page
SIDEBAR