" height="0" width="0" style="display:none;visibility:hidden"> ');
  • Kontak Kami
  • Hotline : 022 2066 2658
  • SMS : 082126362464
  • BBM : 5B6F7FDA

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Selamat datang dan selamat berbelanja
Beranda » Artikel Terbaru » Jilbab Anak Sebagai Sarana Untuk Memperkenalkan Agama Semenjak Dini

Jilbab Anak Sebagai Sarana Untuk Memperkenalkan Agama Semenjak Dini

Diposting pada 9 Oktober 2015 oleh admin

Memiliki buah hati putri-putri kecil di zaman modern ini sudah tidak lagi menjadi masalah yang besar, berbeda dengan kebiasaan masyarakat di masa lampau yang lebih mengutamakan memiliki Jilbab Sekolah Dasaranak lelaki karena dianggap sebagai pelestari keturunan. Beberapa ibu-ibu muda bahkan berpendapat bahwa memiliki anak perempuan lebih menyenangkan karena dapat didandani dengan beragam aksesori dan pakaian yang beragam termasuk jilbab anak. Si kecil memang kelihatan semakin menggemaskan bila dipakaikan jilbab lucu dan ceria, tetapi sesungguhnya hal ini juga merupakan pembelajaran semenjak dini untuk berpakaian yang menutup aurat.

 

Anak-anak perempuan dapat menjadi karunia yang teramat indah dari Allah SWT bila orang tua sukses menunaikan kewajiban dalam memelihara dan mendidik mereka semaksimal mungkin sesuai dengan tuntunan agama. Rasulullah bersabda, bahwa orang tua yang memelihara dua anak perempuan hingga dewasa, maka mereka akan sangat dekat dengan beliau di saat hari kiamat bagaikan jari yang ditautkan. Dalam tuntunan agama dikatakan bahwa bekal yang paling diutamakan bagi buah hati kita baik untuk anak perempuan maupun lelaki adalah agama. Seorang wanita yang hendak dinikahi pun salah satu pilihannya adalah karena kedalaman ilmu agamanya.

 

Saat buah hati masih kecil tetapi sudah mulai dapat diajak berkomunikasi inilah saatnya bagi kita untuk memperkenalkannya dengan Rabb-nya. Caranya adalah, katakan “Allah” sambil menunjuk ke langit. Jika anak sudah dapat berbicara, ajari mereka dengan kalimat tauhid. Pada waktu si kecil mulai belajar berbicara ajari mereka untuk mengucapkan basmalah sebelum makan dan minum sehingga mereka terbiasa. Bagi anak perempuan, mengajari mereka mengenakan jilbab anak adalah salah satu cara untuk membiasakan mereka berpakaian sesuai syariat saat usia baligh-nya.

 

Sebisa mungkin janganlah membawa anak perempuan keluar rumah dengan pakaian yang jauh dari tuntunan agama walaupun mungkin terlihat menggemaskan pada mereka. Bahayanya, bila perilaku tersebut menjadi kebiasaan, maka hal ini akan dianggap biasa saja bagi mereka dan bisa terbawa hingga masa dewasanya. Sedini mungkin sebagai orang tua kita harus mendorong mereka untuk menutup aurat agar kelak saat dewasa akan terjaga kehormatan mereka. Mengenakan jilbab mempunyai fungsi agar mereka dikenali sebagai wanita muslimah dan agar tidak diganggu oleh mata-mata yang lapar dan penuh hawa nafsu.

 

Tidak sulit sebenarnya mengajari si kecil mengenakan pakaian yang menutup aurat bila kita sendiri sebagai orang tua juga mengenakan pakaian yang telah ditetapkan oleh syariat. Sebagaimana yang kita ketahui, anak kecil mempunyai kecenderungan untuk mengimitasi orang tuanya, sehingga dengan memperhatikan pakaian yang dikenakan ibundanya secara otomatis dia juga ingin tampil seperti itu. Anda bisa menggunakan strategi membuat busana muslimah yang kembar dengan buah hati lengkap dengan jilbab anak untuk ia kenakan dan memakainya pada momen-momen istimewa keluarga.

Bagikan informasi tentang Jilbab Anak Sebagai Sarana Untuk Memperkenalkan Agama Semenjak Dini kepada teman atau kerabat Anda.

Jilbab Anak Sebagai Sarana Untuk Memperkenalkan Agama Semenjak Dini | Grosir Jilbab Anak | Hijab | Model Kerudung Terbaru | Murah

Belum ada komentar untuk Jilbab Anak Sebagai Sarana Untuk Memperkenalkan Agama Semenjak Dini

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
Rp 15.000
Habis / BG-01
STOK HABIS
Rp 12.500
Habis / BB-08
Limited Edition
Rp 12.000
Ready Stock / GJA-014
Display the location of this web page
SIDEBAR